Tahun Depan 25 SMK di Sumsel Bakal Terapkan Kurikulum Kelapa Sawit

Jakarta - Penerapan kurikulum kelapa sawit pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Sumsel ditargetkan mulai diterapkan pada tahun depan. Setidaknya ada 25 SMK Pertanian yang bakal menerapkan program kurikulum terbaru ini.

Kepala Bidang (Kabid) SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, Erlina mengatakan, saat ini progres penerapan kurikulum kelapa sawit terus dilakukan.

Dalam beberapa bulan ke depan, pihaknya akan melakukan pelatihan bagi 60 guru tahap kedua yang telah dipersiapkan untuk menjadi tenaga pengajar program kelapa sawit di SMK pertanian.


“Kita masih akan melakukan pelatihan kepada 60 orang guru lagi pada tahap kedua di Yogyakarta, setelah tenaga pendidiknya sudah siap barulah kita terapkan kurikulum kelapa sawit,” ungkapnya, Minggu (19/8/2018).

Erlina menambahkan, di Sumsel ada 25 SMK Pertanian yang tersebar di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Maka itu menjadi komoditif terbesar perkebunan terbesar di Sumsel menjadi salah satu faktor penerapan kurikulum kelapa sawit di SMK Pertanian.

“Beberapa daerah sudah banyak memiliki SMK Pertanian seperti Kabupaten Bayuasin, Musi Banyuasin (Muba), Lahat, Muaraenim, Musirawas dan di beberapa daerah lainnya,” jelasnya. (*)

Sumber : detik.com