Sinar Mas Agribusiness and Food Edukasi Produk Minyak Kelapa Sawit Sehat

Produsen global kelapa sawit dan produk turunannya, Sinar Mas Agribusiness and Food mengadakan kegiatan edukasi dan kampanye makanan lezat dan bernutrisi.

Kegiatan yang berlokasi di Global Research and Development Centre Sinar Mas Agribusiness and Food Marunda, Bekasi ini bertajuk “Belajar dari Ahlinya: Aplikasi Produksi Minyak Kelapa Sawit Sehat dan Bernutrisi”.

“Sebagai bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun ke-80 Sinar Mas yang jatuh pada bulan ini, kami mengadakan serangkaian kegiatan edukasi yang tersebar tidak hanya di Jakarta, tetapi juga ada di Riau dan Kalimantan,” ujar Dian Wulan Suling, Head of Corporate Communications di Sinar Mas Agribusiness and Food di Bekasi, Selasa (16/10/2018).

Wulan mengungkapkan bahwa edukasi merupakan bagian terpenting ketika berbicara tentang industri kelapa sawit. Seperti diketahui beberapa tahun belakangan ini, banyak kampanye negatif mengenai industri kelapa sawit dengan mendengungkan isu deforestasi.

Dalam kegiatan seminar tersebut, hadir sejumlah pembicara ahli yang memberikan informasi mengenai produk turunan kelapa sawit dan aplikasinya. Diantaranya, ahli gizi Marya Haryono, R & D Catergory Head Sinar Mas Agribusiness and Food Isti Christianti, dan GM Marketing Sinar Mas Agribusiness and Food Davy Djohan.

Melalui acara tersebut, Sinar Mas Agribusiness and Food memberikan pemahaman dan informasi yang based on data bahwa industri kelapa sawit sesungguhnya sangat positif.

Salah satu buktinya, produksi kelapa sawit paling efisien dalam penggunaan lahan dimana dalam 1 hektar menghasilkan 3,8 metrik ton. Jauh lebih besar dibandingkan misalnya canola oil sebesar 0,8 metrik ton, sunflower 0,7 metrik ton, dan soybean oil hanya 0,5 metrik ton.

Sementara, berdasarkan data dari US Department Agriculture (USDA) per April 2018, dari segi harga, kelapa sawit memiliki harga yang paling rendah dibandingkan dengan minyak nabati lainnya lantaran produksinya yang efisien.

Sinar Mas Agribusiness and Food yang merupakan perusahaan di bawah Golden Agri-Resources (GAR) adalah salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terkemuka dengan total wilayah luas areal tanam di Indonesia mencapai lebih dari 500.345 hektar per 31 Maret 2018.

Perusahaan ini fokus pada produksi minyak kelapa sawit/ crude palm oil (CPO) berkelanjutan. Adapun, produk-produk dari Sinar Mas Agribusiness and Food seperti Filma Cooking Oil, Filma Good Fry, dan Palmboom Margarine merupakan produk yang berbahan dasar minyak kelapa sawit terus dilakukan inovasi.

"Mulai 2016, kami mulai memperbaharui produk-produk kami agar lebih sehat dan saat ini semua produk baru kami sudah bebas lemak trans," tutur GM Marketing Sinar Mas Agribusiness and Food Davy Djohan.

Sumber : bisnis.com