Manajemen Sinar Mas Ajak Pembeli Lihat Produk Sawit

Jakarta - Manajemen Sinar Mas mengundang puluhan pembeli produk sawit dari berbagai negara untuk melihat langsung produksi perusahaan itu di Kawasan Industri Medan, Sumut, guna memastikan bahwa produk sawit Indonesia sudah memenuhi semua persyaratan.

"Ulang tahun perusahaan yang ke-25 tahun 2018 dijadikan perusahaan sebagai momentum untuk mendekatkan diri dengan pembeli,"ujar Managing Director Sustainability and Strategic Stakeholders Engagement Holder Golden Agri - Resources Ltd (GAR), Agus Purnomo di Belawan, Sumut, Rabu (5/9/2018)

Usai tinjauan ke paik dan laboratorium di Sinar Mas Oleochemical yang beroperasi di Belawan, Agus menjelaskan, pertemuan bertujuan untuk menginformasikan perkembangan perusahaan dan produksi kepada pembeli.

Dengan bertemu dan melihat langsung, maka hubungan komunikasi perusahaan dan pembeli bisa semakin bagus dan dekat sehingga penjualan produk sawit dari Indonesia berjalan lancar dan aman.

"Sejauh ini tidak ada permintaan khusus pembeli dalam soal mutu produk perusahan karena memang manajemen sudah memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan pembeli," katanya.

Dia mengakui, isu lingkungan memang masih kerap diminta perusahaan pembeli untuk diatasi sejalan dengan tuntutan negara konsumen.

Namun bagi Sinar Mas Group, kata dia, hal itu tidak ada masalah karena perusahaan juga sejak awal menyadari bahwa perlunya memenuhi semua ketentuan dalam minyak sawit berkelanjutan.

"Menjalankan usaha sawit berkelanjutan bukan hanya untuk kepentingan pembeli, tetapi juga bisnis perusahaan," katanya.

Sinar Mas Oleochemical yang beroperasi di Belawan itu memproduksi asam lemak terfraksinasi dan terdistilasi serta gliserin dengan menggunakan bahan baku dari perkebunan kelapa sawit yang dimiliki oleh Sinar Mas Agribusiness and Food dan mitra kerja perusahaan.

Sebagian besar produk oleochemical yang dihasilkan Sinar Mas Oleochemical itu di ekspor ke Jepang, Korea, Taiwan, Amerika Serikat, Eropa, dan Timur Tengah. (Ant)